Namun, saya memberikan skala 7 karena masih ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti sebagian guru yang telah menerapkan pembelajaran inovatif dengan video atau game edukasi, tetapi beberapa guru masih merasa khawatir dengan supervisi akademik.
Oleh karena itu, perlu dilakukan pendekatan dan diskusi lebih dalam untuk memberi pemahaman bahwa supervisi bukanlah hal yang menakutkan.
Aspek yang saya butuhkan untuk dapat mencapai situasi ideal itu yaitu guru sudah mampu menerapkan pembelajaran berdiferensiasi dengan 5 KSE pada setiap itemnya dan guru tentunya harus berpihak pada murid menuntun siswa pada kodratnya dan mengingatkan kesepakatan kelas
Harapan yang ingin saya lihat pada diri saya sebagai seorang pendidik setelah mempelajari modul ini yaitu lebih menguasai teknik coaching supervisi akademik agar kedepannya jika ada supervisi akademik oleh kepala sekolah saya mampu melaksanakan sesuai petunjuknya.terjadi perubahan dari cara berpikir, sudut pandang, dan mengambil keputusan dalam menghadapi suatu kondisi dan permasalahan.Terjadi perubahan cara berkomunikasi dengan murid dan rekan guru.Mampu melakukan coaching kepada murid dan rekan guru.Memiliki sikap terbuka, kritis, empati, dan percaya diri dalam melakukan coaching
kegiatan, materi, manfaat yang saya harapkan ada dalam modul ini yaitu mempelajari materi yang berisi contoh-contoh praktik coaching yang kontekstual, antara guru dengan murid dan guru dengan guru lainnya; ⟮2) diskusi dengan rekan CGP, fasilitator, dan instruktur; ⟮3) membedah kasus yang terkait coaching; ⟮4) menerapkan praktik coaching. CF
Jadilah yang pertama berkomentar di sini